SMAN 2 BUSUNGBIU, PUCAKSARI, BUSUNGBIU, BULELENG, BALI: MELAYANI DENGAN HATI DEMI PESERTA DIDIK YANG BERAKHLAK MULIA, BERPRESTASI DAN BERTANGGUNG JAWAB

Selasa, 14 Februari 2012

UP 2011/2012 di Smandab

Smandab, Pucaksari (14/02/2012). Selasa, 14 Februari 2012 merupakan hari pertama pelaksanaan ujian pemantapan (UP) SMA di seluruh Bali. Demikian pula halnya dengan situasi dan kondisi di SMAN 2 Busungbiu. Siswa kelas XII terlihat sangat serius mempersiapkan diri menghadapi UP. Pelaksanaan UP di hari pertama ini diawali dengan persembahyangan bersama di Padmasana Sekolah.


Pada pelaksanaan UP di SMAN 2 Busungbiu, siswa dibagi menjadi 7 ruangan. Mata pelajaran Bahasa Indoensia menjadi mata pelajaran perdana pada pelaksanaan UP tahun 2012. Siswa telah memasuki ruangan 15 menit sebelum waktu yang ditentukan. Selanjutnya, pengawas mulai memasuki ruangan dan membagikan lembar jawaban komputer kepada siswa. 


Secara umum, pelaksanaan UP di SMAN 2 Busungbiu pada hari pertama ini, berjalan dengan tertib,aman, dan lancar. Namun, secara teknis terdapat kendala, terutama jumlah paket soal yang tidak sesuai dengan kondisi di ruangan. Sesuai dengan juklak UP pembagian dilakukan sedemikian rupa dengan pola 1313, 2424, 3535, 4242, dan 5151. Kenyataannya, paket soal tidak sesuai dengan juklak terutama pada siswa yang jumlahnya tidak penuh sebanyak 20 orang. Kalau didistribusikan sesuai juklak maka terdapat ketidaksesuaian paket soal dengan paket yang harus dibagikan. Walapun demikian, pengaturan tetap dapat dilakukan dengan penekanan agar siswa menulis paket soal yang dikerjakan dan tidak berpikir bahwa saya akan mendapatkan paket tertentu. Kondisi ini menjadi catatan bagi semua pihak serta bahan kajian pada penyelenggaraan UN mendatang. (Samndab_Ptr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Kebahagiaan Kami