SMAN 2 BUSUNGBIU, PUCAKSARI, BUSUNGBIU, BULELENG, BALI: MELAYANI DENGAN HATI DEMI PESERTA DIDIK YANG BERAKHLAK MULIA, BERPRESTASI DAN BERTANGGUNG JAWAB

Selasa, 14 Februari 2012

Hari Pertama Pasca Libur Galungan Dan Kuningan

Smandab, Pucaksari (13/02/2012). Hari pertama sekolah pasca libur Galungan dan Kuningan, dimanfaatkan seluruh sivitas akademika SMAN 2 Busungbiu (SMANDAB)dengan kegiatan koordinasi dan konsolidasi. Kegiatan siswa meliputi pengecekan ruangan belajar dan lingkungan sekitarnya. Hal ini dipandang perlu karena selama liburan kondisi alam kurang mendukung. Hujan disertai angin kencang terjadi saban hari, sehingga berpotensi merusakkan sarana dan prasaran belajar. Oleh karena itu kegiatan pasca liburan ini dimanfaatkan untuk melakukan pembersihan, pengecekan, dan penataan pendukung pembelajaran.


Sementara itu, pendidik dan tenaga kependidikan melakukan koordinasi untuk menyelenggarakan ujian pemantapan (UP). Sesuai dengan juklak ujian pemantapan tahun 2012 yang dikeluarkan Disdikpora Provinsi Bali, UP dilaksanakan dari tanggal 14 – 17 Februari 2012. Adapun tujuan penyelenggaraan UP, antara lain 1) mengukur kesesuaian SKL dengan KKM, 2) mengukur ketuntasan materi pembelajaran, dan 3) meningkatkan kesiapan, baik dari sisi materi pembelajaran maupun mental/psikologis siswa yang mengikuti UN.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka SMAN 2 Busungbiu menyikapi penyelenggaraan UP dengan menyelenggarakan rapat koordinasi pada Senin, 13 Februari 2012. Beberapa hal yang dibahas meliputi, 1) sosialiasi UP kepada siswa, 2) sosialisasi SKL UN, 3) sosialisasi tujuan UP, 4) menekankan bahwa pelaksanaan UP mengacu pada pola pelaksanaan UN, 5) mendata siswa peserta UP, 6) sosialisasi proses dan mekanisem UP kepada siswa, 7) menugaskan pendidik dan tenaga kependidikan dalam kepanitiaan UP, 8) berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti dinas pendidikan dan komite sekolah, 9) menyamakan persepsi dan menyatukan langkah untuk menyukseskan penyelenggaraan UP, dan 10) menugaskan guru untuk mengawasi dengan baik dan menganalisis hasil UP siswa.


Rapat koordinasai yang dipimpin langsung oleh kepala SMAN 2 usungbiu, I Made Pasek, S.Pd., menghasilkan kesepakatan untuk menyelenggarakan UP sesuai dengan juklak. Di samping itu rapat juga memutuskan agar kegiatan pembelajaran pasca UP lebih diefektifkan mengingat pelaksanaan UN semakin dekat. Semua itu bertujuan agar kelulusan siswa SMAN 2 Busungbiu mencapai 100% dengan rerata nilai yang memuaskan. Harapan tentu tidak akan terwujud jika hanya dalam angan-angan belaka. Diperlukan langkah nyata dan kerja keras dalam mewujudkan harapan itu. Semoga! (Samdab_Ptr).

1 komentar:

  1. oh yaw...bapak wirnade kox gk kelihatan yaw...jadi kangen sama beliu kepala sekolah aku dulu yang penuh dengan karisma dan wibawa

    BalasHapus

Komentar Anda adalah Kebahagiaan Kami