SMAN 2 BUSUNGBIU, PUCAKSARI, BUSUNGBIU, BULELENG, BALI: MELAYANI DENGAN HATI DEMI PESERTA DIDIK YANG BERAKHLAK MULIA, BERPRESTASI DAN BERTANGGUNG JAWAB

Minggu, 12 Februari 2012

PEDOMAN UJIAN PEMANTAPAN TAHUN 2012 PROVINSI BALI

Tahun pelajaran 2011 / 2012, Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdik pora ) Provinsi Bali menyelenggarakan Ujian Pemantapan ( UP ). UP diberikan bagi siswa kelas XII SMA / MA, siswa kelas XII / SMK, siswa kelas IX SMP / MTs dan siswa kelas VI SD / MI.

UP dilaksanakan untuk mengukur kesesuaian standar kompetensi lulusan Ujian Nasional ( UN ), dengan kreteria ketuntasan minimal mata pelajaran yang diujikan dalam UN pada Sekolah / Madrasah di Provinsi Bali, Mengukur ketuntasan materi pembelajaran pada Sekolah / Madrasah terhadap mata pelajaran yang diujikan dalam UN tahun pelajaran 2011/2012, dan untuk mempersiapkan baik dari sisi materi pembelajaran maupun mental / pisikologis bagi siswa yang akan mengikuti UN tahun pelajaran 2011 / 2012.
Tahapan pelaksanaan UP tahun 2011 / 2012, Tingkat SMA/MA – Selasa, 14 Februari 2012 s/d Jumat, 17 Februari 2012, sedangkan untuk tingkat SMK – Selasa, 14 s/ 16 Februari 2012. Tingkat SMP / MTs pelaksanaan UP mulai hari Senin, 20 s /d 23 Februari 2012 dan tingkat SD / MI mulai hari Senin, 27 s /d 29 Februari 2012.

Mata Pelajaran yang akan diujikan dalam UP mengacu pada mata pelajaran yang akan diujikan dalam UN antara lain : Untuk SMA / MA Program IPA - Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Program IPS - - Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Sosiologi dan Geografi dan program IPB ( Bahasa ) - Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, sastra Indonesia, Sejarah Budaya / Antropologi, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman dan Bahasa Prancis, sedangkan tingkat SMK - - Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika. Tingkat SMP / MTs mata pelajaran yang diujikan - Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ) . Tingkat SD / MI yang diujikan - Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ).

Berikut Pedoman UP, dapat diunduh pada link berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Kebahagiaan Kami