SMAN 2 BUSUNGBIU, PUCAKSARI, BUSUNGBIU, BULELENG, BALI: MELAYANI DENGAN HATI DEMI PESERTA DIDIK YANG BERAKHLAK MULIA, BERPRESTASI DAN BERTANGGUNG JAWAB

Rabu, 17 Agustus 2011

Visi Misi Smandab


VISI DAN MISI
SMA NEGERI 2 BUSUNGBIU

Menghadapi perkembangan dan tantangan masa depan, kemajuan dalam bidang IPTEKS yang semakin pesat seperti: perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi; globalisasi yang sangat cepat;  era arus teknologi informasi yang semakin canggih; memberikan berbagai dampak negatif dalam perkembangan dunia pendidikan salah satunya merosotnya moral, iman dan taqwa  peserta didik dan melonjaknya berbagai aksi kekerasan dikalangan remaja. Dilain pihak, tumbuhnya kesadaran peserta didik, masyarakat dan orang tua terhadap pendidikan memicu sekolah untuk merespon tantangan sekaligus peluang itu. Sebagai lembaga wadah pendidikan formal SMA Negeri 2 Busungbiu  memiliki tanggung jawab dan citra moral dalam mengemban tugas pendidikan yang dijabarkan melalui profil sekolah yang dicita-citakan di masa datang yang diwujudkan dalam Visi sekolah berikut:
VISI SMA NEGERI 2 BUSUNGBIU

Terwujudnya SMA Negeri 2 Busungbiu sebagai lembaga pendidikan yang mampu membangun sumber daya manusia yang berahlak mulia dan terampil dalam mencapai prestasi yang unggul

Visi tersebut di atas mencerminkan cita-cita sekolah yang berorientasi ke depan dengan memperhatikan potensi kekinian, sesuai dengan norma dan harapan masyarakat.
Adapun indikator pencapaian dalam visi tersebut adalah :
  • Mewujudkan warga sekolah yang Berahlak mulia
Berahlak mulia yang dimaksudkan adalah warga sekolah yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki disiplin diri dan tertanam budaya bersih dan sehat dalam keseharian.
  • Mewujudkan warga sekolah Terampil
Terampil yang dimaksudkan adalah bagi peserta didik terampil dalam mengembangkan muatan lokal (peternakan kambing), bagi pendidik dan Tenaga kependidikan 90% mampu menggunakan IT dalam penyusunan administrasi.
  • Tercapainya Prestasi yang unggul mampu
Prestasi yang unggul dimaksudkan dalam bidang akademis  untuk tingkat kabupaten mampu memperoleh peringkat menengah ke atas. Dalam bidang non akademis mampu mencapai juara di tingkat provinsi.
Untuk mewujudkannya, Sekolah menentukan langkah-langkah strategis yang dinyatakan dalam Misi berikut: 
MISI SMA NEGERI 2 BUSUNGBIU
1.     Meningkatkan  ahlak mulia semua warga sekolah
2.    Meningatkan keterampilan semua  warga sekolah
3.    Meningkatkan prestasi sekolah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Kebahagiaan Kami