SMAN 2 BUSUNGBIU, PUCAKSARI, BUSUNGBIU, BULELENG, BALI: MELAYANI DENGAN HATI DEMI PESERTA DIDIK YANG BERAKHLAK MULIA, BERPRESTASI DAN BERTANGGUNG JAWAB

Senin, 22 Agustus 2011

Insentif PNS di Buleleng Ditiadakan


Ketika Insentif PNS di Buleleng Ditiadakan

Akibat defisit anggaran tahun 2011 ini, insentif bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemkab Buleleng ditiadakan (Bali Post, 23/8/2011). Sebuah kebijakan yang patut di kaji dari berbagai dimensi. Karena, menyangkut kinerja dan hajat hidup.

Tak dapat dimungkiri, bahwa PNS adalah salah satu komponen penunjang terselenggaranya pemerintahan dan negara. Jika komponen ini diabaikan, niscaya berdampak terhadap kinerja dan tanggung jawab secara keseluruhan. Oleh karena itu meniadakan insentif, dirasakan kurang bijak dan tidak berpihak kepada peningkatan pelayanan publik oleh PNS. Akan lebih bijak jika ada negosiasi anggaran dari satu sektor dengan sektor lainnya. Akibatnya, terjadi penurunan anggaran pada sektor-sektor tertentu, sehingga tidak sampaikan meniadakan salah satu pembiayaan.

Insentif bagi PNS di kabupaten Bueleng, relatif kecil dibandingkan dengan kabupaten lainnya. Jika sesuatu yang sudah kecil justru dihilangkan, maka inilah bukti ketidakperpihakan pemkab terhadap PNS. Dengan demikian peniadaan insentif bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemkab Buleleng sangat relevan dan signifikan dikaji ulang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Kebahagiaan Kami