SMAN 2 BUSUNGBIU, PUCAKSARI, BUSUNGBIU, BULELENG, BALI: MELAYANI DENGAN HATI DEMI PESERTA DIDIK YANG BERAKHLAK MULIA, BERPRESTASI DAN BERTANGGUNG JAWAB

Sabtu, 26 Mei 2012

Hasil UN 2011/2012 Buleleng


 Singaraja (Bali Post). Kemampuan siswa peserta ujian di SMAN 1 Singaraja betul-betul menunjukkan kelasnya. Terbukti, dalam kelulusan tahun ini perolehan nilai ujian nasional (UN) tertinggi diborong oleh siswa SMAN 1 Singaraja. Sementara nilai ujian nasional tertinggi tingkat SMK direbut oleh siswa SMKN 1 Singaraja.

Berdasarkan data yang dihimpun Jumat (25/5) kemarin, menyebutkan perolehan nilai UN tertinggi untuk jurusan IPA direbut Luh Ayu Bangkitaryani dengan nilai 56,6. Jurusan IPS nilai UN tertinggi juga direbut oleh siswa SMAN 1 Singaraja atas nama Eva Vajriyanti memperoleh nilai 54,10. Sementara pada jurusan Bahasa, Effendi Tandoko yang juga tercatat sebagai siswa SMAN 1 Singaraja merebut nilai tertinggi di jurusannya dengan perolehan nilai 53,8.

Untuk tingkat SMK nilai UN tertinggi diboyong oleh siswa SMKN 1 Singaraja. Peringkat I direbut Ketut Mariadi dengan nilai 36,60. Disusul peringkat dua, Luh Putu Widya Aristayani dengan perolehan nilai 36,50, dan Putu Joni Suputra menduduki peringkat tiga dengan raihan nilai ujian 36,50.

Sementara peringkat sekolah dari total nilai rata-rata ujian nasional untuk tingkat SMA posisi puncak kembali direbut oleh SMAN 1 Singaraja dengan rata-rata nilai 8,81. Disusul SMAN 4 Singaraja dengan total rata-rata nilai 8,48, SMAN 2 Busungbiu yang jauh dari kota rupanya menorehkan prestasi baru. Sekolah di pegunungan ini menduduki peringkat ketiga dengan perolehan nilai 8,43.

Bagaimana dengan tingkat SMK? Peringkat tertinggi dari total rata-rata nilai ujian tahun ini direbut SMK Triatmajaya dengan total nilai rata-rata 33,30. Disusul SMK Nusa Dua Sawan dengan memperoleh total nilai rata-rata 32,85 sedangkan SMKN 2 Singaraja harus puas di peringkat tiga dengan raihan total nilai rata-rata 32,59. (kmb).

Sumber: 



1 komentar:

  1. woww...thats good ....job...bravo for SMANDAB....sebai alumninya ....saya bangga karna walau sekolahnya berada jauh dari perkotaan...tapi bisa juga ...menorehkan prestasi yang memuaskan ....ukir terus prestasimu ...goo..goo.goo...

    BalasHapus

Komentar Anda adalah Kebahagiaan Kami